Inilah Rasanya Tinggal Dalam Sarang Menggantung

Bagaimana rasanya tinggal dalam sarang menggantung? seperti seekor burung atau serangga hutan yang membuat sarangnya di antara pepohonan hijau. Saat iyu tentulah kita dapat memahami tentang kehidupan alam liar di pedalam hutan. Sensasi inilah yang coba diciptakan sekelompok arsitek di Laos bagian Utara.

Mereka menamakannya eco-lodges, sebuah tempat tinggal yang berbentuk bola dan menggantung ke pohon-pohon di dalam hutan. Inovasi ini juga dirancang sebagai fasilitas untuk mengamati populasi harimau yang terancam punah di daerah Nam Et-Phou Louey, Laos utara.

Ketika penghuninya kelelahan, terdapat fasilits penunjang seperti tempat tidur yang nyaman. Tak hanya itu, proyek yang dikembangkan oleh perusahaan Cole itu juga akan menciptakan lapangan kerja bagi warga desa setempat.

Karya arsitektur ini terinspirasi oleh struktur yang ditemukan di alam seperti burung dan sarang serangga. Bahan dasarnya terbuat dari kerangka bambu dan kayu. Satu pondok biasanya berkapasitas dua orang dengan dua tempat tidur terpisah yang bisa disatukan jika tamu sedang tidur bersama-sama. Tak perlu khawatir jika hujan sebab di bagian atas pondok itu diberi kain hidrofobik ringan yang tergantung. Info Selengkapnya : Klik di dini.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rasanya Tinggal Dalam Sarang Menggantung"

Post a Comment